Tutorial DIY Phone Holder Dari Gulungan Tissue Toilet

Tutorial DIY kali ini akan membahas cara memanfaatkan gulungan tissue toilet. Itu loh gulungan karton biasanya berwarna coklat  yang kelihatan kalau tissue toilet sudah habis. Sepele banget kan? Tapi coba deh kita pikirin, daripada dibuang, yuk kita buat jadi phone holder atau dudukan handphone. Mari simak cara membuat dan alat apa saja yang dibutuhkan. So, let's do this!

phone holder (cr:seamanmom)
Alat dan bahan yang dibutuhkan :
1. Gulungan tissue toilet
2. Double tape
3. Spidol / pulpen
4. Cutter
5. Kertas kado
6. Push pin (paku yang biasanya dipakai untuk menusuk kertas di majalah dinding/mading)

Kalau alat diatas sudah siap, yuk kita masuk ke step selanjutnya.

Langkah membuat phone holder dari gulungan tissue toilet :

1. Tempel bagian bawah handphone kamu pada gulungan tissue, ini diperlukan untuk mengukur panjang handphone. Tandai bagian tersebut dengan spidol, jangan lupa untuk melebihkan ukurannya agar nanti handphone kamu bisa leluasa masuk.


2. Potong bagian dalam yang telah diberi tanda dengan menggunakan cutter. Hati-hati memotongnya agar tidak melenceng dari garis ukuran. Selanjutnya akan terlihat lubang persegi panjang seperti gambar dibawah.


3. Bungkus seluruh bagian gulungan dengan kertas kado yang telah disiapkan. Kemudian beri tanda untuk bagian kertas yang akan di potong. Seperti terlihat pada gambar.





4. Langkah selanjutnya, bungkus kedua ujung gulungan dengan menggunakan kertas kado atau lakban bergambar. Gunanya untuk menutup warna coklat pada badan gulungan tissue. Tampilannya pun terlihat lebih rapih.




5. Nah phone holder dari gulungan tissue sudah hampir jadi, tinggal melakukan langkah terakhir, yakni menusukkan  push pin pada keempat sisi sudut gulungan tissue. Ini diperlukan agar phone holder bisa kokoh berdiri saat dimasukkan handphone.


Tadaaaa, cukup fungsional kan? Daripada dibuang, yuk manfaatkan gulungan tissue toilet bekas menjadi benda yang lebih bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment